Resist The Usual

Jadi Game of Thrones ini tentang apa ?

4:08:00 AM Posted by Prast , , , , , , , , ,
Kisah Game of Thrones ini kejadiannya berlangsung di sebuah benua fiksi bernama Westeros dan Essos dalam setting yang menurut ane mirip sama Era Abad Pertengahan Bumi kita.
Westeros & Essos

Serial ini secara umum menggambarkan tiga alur cerita. Yang pertama adalah perang antar "House" yang ada di Westeros, masing2 House ini saling sikut dengan intrik politik dan permainin licik tiada akhir dalam rangka memperebutkan "Iron Throne" dan menguasai Tujuh Kerajaan yang ada di Westeros - dari sini asal muasal judul Game of Thrones
-Analoginya, anggep aja Westeros ini benua Eropa, sementara di dalamnya ada banyak Negara (House) dan setiap House itu memperebutkan Iron Throne dan berhak menguasai benua itu.-

7 House utama di Westeros:
  • Castle Winterfell- House Stark

  • Castle Eyrie - House Arryn
 
  • Castle Harrenhal - House Hoare
  • Castle Casterly Rock - House Lannister 
  • Castle Storm's End - House Durrandon
  • Castle Highgarden - House Gardener
  • Sunspear of Dorne - House Martell






Tiga House utama yang terlibat dalam perang sipil ini adalah Stark dari Winterfell, Lannister dari Casterly Rock, dan Baratheon dari Dragonstone.
Pada awal seri, Baratheon mmenjadi penguasa Iron Throne setelah menggulingkan "Raja Gila" Aerys Targaryen dengan jalan pemberontakan. Namun kemudian King Robert Baratheon meninggal, dan tahta berpindah ke putra tertuanya yaiu King Joffrey. Istri Robert, Cersei yang berasal dari keluarga Lannister menjadi Queen of Reign. Sementara itu House lain merasa King Joffrey dengan usianya yang masih sangat muda hanya menjadi boneka dari House Lannister. Dan ada gosip juga yang beredar bahwa Joffrey bukan anak sah dari Robert dan Cersei. 
Nahlho, semakin rumit dan semakin asik untuk diikuti kisahnya kaan..



Alur cerita yang kedua berlangsung di Essos, dengan lingkungan yang keras dan sebagian besar dalam bentuk gurun. Daenerys Targaryen, putri yang sedang diasingkan dan merupakan pewaris terakhir dari House Targaryen (yang merupakan House utama yang menguasai seluruh Westeros sebelum Baratheon berkuasa), berusaha untuk membangun pasukan dan kembali ke Westeros untuk merebut kembali tahta yang direbut dari ayahnya.


Alur cerita ketiga terjadi di bagian utara Westeros dimana terdapat tembok es raksasa, yang berfungsi melindungi Westeros dari Wildling dan White Walkers yang hidup di luar tembok.

Sementara penjaga tembok mulai menyadari ancaman besar dari luar tembok, kabar ini tidak menjadi perhatian serius para manusia Westeros yang sibuk dengan perebutan kekuasaan yang sedang terjadi. 


Jadi kurang lebih seperti itulah Game of ThronesHarus ane ingetin, Game of Thrones ngga direkomendasiin buat kamu yang jantungnya lemah. Ada banyak kekerasan, darah dan kejadian2 menyayat hati yang sering bikin geram pada setiap akhir seasonnya.

Buat kamu yang baru mau mencicipi Game of Thrones, disarankan untuk bersabar menontonnya (setiap season ada 10 episode), dengan banyaknya karakter dan dunianya yang luas maka wajar pada awal2 kita akan sedikit keteteran. Tapi tenang saja, karena film ini akan menjadi pemandu yang baik dalam upaya menyeretmu ke dalam pusaran kekacauan Game of Thrones.