Resist The Usual

Review - Mariposa, Gemas & Memanjakan Mata

3:45:00 PM Posted by Prast , , No comments
Jadi bucin alias budak cinta sama orang yang gak kita suka memanglah serba salah. Yang pasti bakal dapet nyinyiran dari orang2 terdekatmu, penolakan demi penolakan dari sang pujaan hati pun kadang bikin galau. Nah film Mariposa yang tayang mulai 12 Maret di bioskop ini tentang perjuangan seorang bucin kronis dalam mendapatkan sang pujaan hati.

Film Mariposa menceritakan tentang seseorang siswi SMA menawan nan pintar bernama Natasha Kay Loovy (Acha) yang jatuh cinta setengah hidup pada seseorang siswa tampan nan pintar bernama Iqbal. Acha enggak segan- segan buat mendekati Iqbal secara frontal. Ia meminta nomer ponselnya, pura - pura tenggelam, apalagi secara blak-blakan mengakui kalau dirinya jatuh cinta pada Iqbal. Tetapi, Iqbal memang bukan laki=laki biasa. Dia sudah terkenaal sebagai sosok yang sangat dingin di sekolahnya. Bukan perihal gampang buat Acha merebut hati Iqbal.



Memanjakan Mata
Nggak mengherankan bila film Mariposa ini tentu saja disukai oleh moviegoers yang umurnya belasan tahun dan tentunya remaja putri usia SMA. Karena bukan hanya permasalahan percintaan saja, permasalahan persahabatan serta ikatan dengan orangtua juga ditampilkan dengan porsi yang tepat.

Yang paling menarik dari Mariposa ini adalah pemilihan tone gambarnya. Corak ala drama Korea terasa pas dalam mengekspresikan konten film remaja yang fresh. Pemilihan warna-warna pastel ceria sangat mendukung film ini secara keseluruhan.

Zara & Angga
Pemilihan Adhisty Zara sebagai Acha serta Angga Yunanda yang memerankan Iqbal adalah keputusan yang tepat. Dialog-dialognya bisa menjadi menyebalkan jika bukan Zara yang membawakan.
Spesial buat Zara, kepribadian Acha ini jadi salah satu pencapaian terbaiknya setelah di 2 Garis Biru. Akting genit Acha menggoda Iqbal, gemesinnya dikala ia secara terencana cari perhatian hingga kemudian memutuskan buat nggak lagi menyimpan harapan pada Iqbal. Seluruhnya dilakukan dengan baik.

Tidak hanya Zara serta Angga, terdapat aktor pendukung lain yang melaksanakan tugasnya dengan pas, ada Aryo Wahab sebagai Boy (ayah Iqbal) serta Ersa Mayori sebagai  Kirana(ibu Acha). Kemudian, terdapat sahabat Acha yang diperankan Dannia Salsabila, Abun Sungkar, serta Junior Roberts.
Cerita Mariposa ini sendiri diambil dari novel karangan Luluk HF yang pernah viral melalui media baca online Wattpad dan telah dibaca lebih dari 100 juta kali.

Nah, buat yang udah nonton, gimana komentar kamu tentang film Mariposa? Bagikan review film tipe kamu di kolom komentar yaa.

0 comments:

Post a Comment