Resist The Usual

Review Logan Lucky

1:36:00 PM Posted by Prast , ,
Bukan hal baru ketika sebuah film menceritakan tentang rangkaian perampokan terencana, hanya saja bedanya Logan Lucky alih2 menampilkan karakter rapi parlente, karakternya merupakan sekumpulan orang kampung miskin berpakaian lusuh, cenderung bodoh, dengan seorang "ahli teknologi" yang tak bisa membedakan telepon genggam dengan telepon rumah. Akan tetapi itu semua tidak menghalangi Logan Lucky tampil keren dan mengasyikkan tanpa perlu berusaha keras menjadi keren dan sok asyik.
Channing Tatum didapuk menjadi pemeran Jimmy Logan, yang baru saja dipecat dari pekerjaan konstruksi serta terbentur masalah hak asuh dengan mantan istrinya, Jo (Katie Holmes). Terhimpit soal ekonomi, Jimmy berencana merampok brankas di sebuah arena balap NASCAR dengan bantuan kedua adiknya, Clyde (Adam Driver), bartender yang kehilangan tangannya di Irak dan Mellie (Riley Keough) si pegawai salon bermulut pedas, serta Joe Bang (Daniel Craig) yang tengah mendekam di penjara sebagai penyedia bahan peledak. Jimmy, selaku otak misi, muncul dengan "10 aturan perampokan" yang terdiri dari "have a plan", "have a back-up plan" sampai "shit happens",


Film ini memang tak mau berlagak pintar, dibuat sebagai hiburan semaunya. Jangan lupa, kita sedang menonton film berjudul "Logan Lucky", bukan "Logan Smart" atau "Logan Genius". Kisahnya pun tak melulu mengenai perampokan, di dalamnya lapisan2 cerita yang saling terkait dan berjalan beriringan. Selain eksekusi perampokan, ada cerita comeback pembalap Dayton White (Sebastian Stan), kontes yang diikuti puteri Jimmy, Sadie (Farrah Mackenzie), hingga kekacauan di penjara, yang berujung saling bertautan seiring penyelidikan oleh agen FBI, Sarah Grayson (Hilary Swank).
 
Alur nya cenderung mengalir lambat khas dengan nuansa sangat western namun mulai naik tensinya di pertengahan, penonton serasa diajak bersenang senang. Filmnya liar namun mudah dicerna, mewakili jiwa Logan Lucky, ketimbang mengikuti template film bertema heist pada umumnya, iringan lagu-lagu country seperti "Take Me Home, Country Roads" memberikan suasana pinggiran Amerika yang sangat kental.
8/10