Resist The Usual

Review Film, Spiderman: Homecoming, Masa SMA Masa Terindah

6:55:00 PM Posted by prasetcetera , , , ,
Spiderman: Homecoming dimulai dengan Peter Parker yang telah menguasai dasar-dasar kekuatan barunya. Alhamdulillah deh kita ngga harus duduk menonton adegan Peter yang harus digigit Laba-Laba dan kehilangan Uncle Ben lagi, yang kita temui adalah sosok Peter Parker yang sudah menguasai beberapa teknik dasar Spiderman dengan kostum yang relatif konyol. Spiderman kali ini harus melewati pahit getirnya menjalani masa SMA. Menemukan cinta pertamanya, mengalami bullying dari teman sekolahnya, dan disini Peter sedang mencoba menemukan tempatnya di dunia. Dia memiliki kekuatan super yang tidak boleh dia ungkapkan kepada siapapun, dan satu-satunya keinginan Peter adalah mendapatkan telepon dari Tony Stark untuk mendapatkan misi lanjutan pasca kejadian di Civil War.
Apa yang benar-benar saya nikmati dari edisi Spiderman kali ini adalah bahwa hampir semuanya menjadi sesuatu yang baru dan terkesan low profile. Spiderman ini tidak serta merta keluar menyelamatkan dunia, melompat ke seluruh kota sambil melawan villain gila. Marvel membuatnya sesederhana mungkin, mengembangkan karakter dari sesuatu yang kecil dan membangun pondasi franchise baru ini dengan rapi, menyenangkan namun tanpa harus menghilangkan hati serta otak kita dari kisah ini. Bagaimana tidak, Peter Parker disini yaa cuma seorang remaja yang kebetulan mendapat anugerah kekuatan super. Dia berani tapi ceroboh, keinginan untuk show-offnya lah yang membuatnya mendapatkan masalah. Dia memiliki hati yang baik, benar-benar ingin berbuat baik dan meski niatnya baik, namun pengalamannya masih kurang. Inilah sebabnya Tony Stark menugaskan Happy untuk mengawasi Peter Parker. Dan selalu mengingatkan kepada Peter bahwa "Kamu belum siap. Jangan hubungi kami, kami yang akan menghubungi Anda."
Spiderman: Homecoming memiliki banyak humor dan sebagian besar bekerja dengan cukup baik. Ceritanya related dengan kehidupan sehari-hari, dan casting Michael Keaton sebagai Vulture sebagai tokoh villainnya adalah sebuah keberhasilan. Keaton mampu membuat si antagonis tetap sederhana, tetapi tidak kehilangan kepribadiannya yang gelap. Dan briliannya lagi, Sosok Adrian Toomes bisa jadi merupakan salah satu dari kita. Pada dasarnya dia hanya orang cerdas dan baik hati yang memiliki keinginan untuk survive dengan apa yang ia mampu, lalu ia kesal kepada pemerintah, dan hanya ingin membalas dendam, hanya itu. Tindakannya itu memang tidak membuatnya jadi benar, tapi kita mampu memahami kemarahannya.
Satu catatan terakhir Seperti film Marvel lainnya, ada DUA adegan credit-title dan yang terakhir harus anda saksikan, jadi tetap berada di tempat duduk Anda sampai akhir. Oh, dan ada satu plot twist menjelang akhir dimana kita diperkenalkan dengan sosok MJ yang sudah kita tahu merupakan love interest utama dari Peter Parker.

Spiderman: Homecoming
8/10



Spiderman: Homecoming Quotes:

Peter Parker: "I'm nothing without the suit!"
Tony Stark: "If you're nothing without the suit, then you shouldn't have it."